Blogger news




Rabu, 26 Juni 2013

Cerita Kisah Ninja Yang Gagah Karangan Jiraiya

Sebelum mati jiraya sempat menulis sebuah buku yang berjudul kisah ninja yang gagah. Apakah isi buku ini? Tentu saja meninggalkan tanda Tanya yang besat bagi naruto fans dan penggila naruto. Jiraiya adalah salah satu dari legenda sannin dari konoha. Selain dia tsunade dan orochimaru juga mendapat sebutan seperti itu.  Kemampuan mereka hampir sama. Mereka bertiga mempunyai hewan kuciyose yang besar. Tsunade mengeluarkan seperti  ulat namun seperti siput tanpa cangkang,  jiraiya mengeluarkan kodok, dan orochimaru mengeluarkan ular.

Siapa sangka kalau ternyata legenda sannin muncul kembali. Bakat itu juga tertanam pada naruto, sakura, dan sasuke. Karena dari masing masing anak ini mempunyai jurus yang sama dengan gurunya. Sakura pandai dalam jutsu pengobatan, naruto menguasai sage mode, dan sasuke juga memiliki segel kutukan sehingga dia mampu memanggil ular.

Buku kisah ninja yang gagah awal mulanya di karang ketika masih bersama 3 muridnya dari desa hujan yaitu nagato, yohiko dan conan. Ide itu muncul ketika nagato sedang menghampiri jiraiya saat makan. Dia bertanya tentang perdamaian. Dan di sana dia menanyakan apakah sang guru sudah mendapat ide tentang cerita bukunya atau belum. Karena nagato mengajak bercerita tentang perdamaian maka terbesit di pikiran jiraya bahwa ia akan menulis apa yang baru saja dia dapat dari percakapan itu. Dia mencari tokoh utama. Karena saat itu posisi dia sedang makan dan melihat sebuah sysmbol. Symbol itu hampir sama dengan logo clan uzumaki. Oleh sebab itu tokoh utama dalam cerita nanti yaitu naruto.



buku yang di tulis jiraiya


Akan tetapi tidak lantas hanya naruto saja yang akan dia ceritakan ada bebrapa chapter yang dia ceritakan . mulai ari dirinya yang mencari arti kedamaian, nagato juga mempunyai impian tentang kedamaian juga naruto yang ingin menciptakan kedamaian.

Ungkapan ini terbukti ektika
nagato di hidupkan kembali oleh kabuto dengan jutsu edo tensei. Atau reamination jutsu.  Dia mengatakan di saat terakhirnya kalau jiraya adalah seorang pertapa genit yang gagal chapternya, kemudian volume kedua nagato yang juga tidak berhasil. Tapi nagato berbesan kepada naruto bahwa dialah yang akan mampu mewujudkan kedamaian itu.

Asal usul bahwa naruto akan menjadi penyelamat dunia adalah karena dia adlah rengkarnasi dari pertapa rikudo. Bukti semakin kuat ketika dia mampu berkomunikasi dengan  bijuu. Ada bukti lain bahwa dia memang yang akan menghentikan perang dunai ninja. Dari mode bijuu yang dia gunakan ada semacam kalung yang sama dengan rikudo serta bentuk rambut yang juga mirip dengan rikudou.

Para jinchuriki juga mmeperyakan akan kedamaian kepada naruto.  Seperti utakata, han, juga jinchuriki ekor 3, ekor empat, ekor lima, ekor enam, tujuh dan tentu saja delapan. Kenapa tak ada ekor satu? karena memang saya belum tahu kenapa saat itu shukaku tidak hadir dalam pertemuan. Untuk son dia telah di serap oleh gedo mazou sehingga tak ada lagi cakranya yang bisa diajak untuk komunikasi.


Disana para pengendali monster berekor mengatakan bahwa dahulu kala pertapa rikudou pernah berpesan jika suatu haru nanti aka nada seseorang yang akan menyatukan para bijuu lagi.  Dan naruto dapat menembus kea lam bawah sadar seorang jinchuriki berkat son yang telah mempercayainya serta kurama yang mulai berbaik hati dan mau berkawan dengan naruto.


Itulah cerita yang tekandung dalam buku yang di tulis jiaya. Dalam  penyeranan pain ke konoha dia membawa buku itu dan mendiskusikan tentang perdamaian dengan pain ketujuh yaitu nagato. Sehingga dia mengembalikan semua orang yang telah mati dengan jutsu terakhir yang dia miliki.

0 komentar:

Posting Komentar

Update templates

Recent Templates

Pages

Information

Followers

Followers

Popular Posts